Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Wanita

Posted by Unknown Jumat, 06 Februari 2015 0 komentar

Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan Wanita

Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan Wanita >> Untuk dijaman sekarang ini handphone tidak bisa terpisahkan lagi dengan kehidupan kita, bahkan sudah menjadi kebutuhan primer yang wajib untuk dipenuhi tanpa terkecuali. Alat komunikasi ini memberikan kemudahan untuk anda dalam melakukan komunikasi, disusul dengan adanya smartphone yang memudahkan aktivitas anda tapi tahukah anda bahwa ternyata teknologi canggih yang selalu menemani aktivitas anda memberikan pengaruh buruk untuk kesehatan. Bahkan dalam sebuah penelitian radiasi yang dihasilkan dari ponsel yang mendapat panggilan sama dengan mematangkan telur mentah, bahkan dalam jangka panjang akan mengganggu struktur DNA.
 
Berikut Ini Beberapa Bahaya Radiasi Yang Ditimbulkan Ponsel Terhadap Wanita :
 
  • Mengganggu Kehamilan Anda

Dalam studi yang di kutip dari dailymail.co.uk paparan radiasi selama kehamilan akan mempengaruhi perkembangan otak janin sehingga menyebabkan hiperaktif. Penelitian ini dilakukan oleh Yale School of Medicine. Radiasi yang dihasilkan dari ponsel pada waktu yang lama akan memberikan efek buruk apalagi jika anda terbiasa meletakan ponsel di dekat rahim anda.Studi yang dilakuakn wanita yang meletakan ponsel di area tubuh fatal, termasuk rahim sebagai alat reproduksi wanita sehingga akan mengganggu kerusakan sel sehingga menyebabkan keguguran pada usia janin 2 atau 3 bulan.
 
  • Memicu Kanker Payudara

Kebiasaan anda untuk meletakan ponsel di dalam saku baju ternyata memicu adanya paparan radiasi sehingga mengembangkan sel sel kanker, termasuk sel kanker payudara. Hal ini dipicu karena adanya radiasi microwave yang akan memasuki jaringan-jaringan lemak pada payudara anda. Sebaiknya anda meletakan ponsel di dalam tas atau dompet sehingga menjauhkan pengaruh negatif dari radiasi terhadap kesehatan payudara anda.
 
  • Menjadi Sering Lupa

Ketika anda sering menggunakan ponsel sehingga menelepon dalam waktu berjam-jam sebaiknya anda pikirkan lagi, karena penelitian menemukan adanya radiasi yang dipacarkan oleh ponsel akan mengganggu daya ingat anda. Ketika anda menggunakan ponsel langsung tanpa bantuan headseat maka telinga anda akan terpapar langsung dengan radiasi. Ketika anda memang diharuskan untuk menggunakan ponsel dalam waktu lama, disarankan menggunakan headseat atau loadspeaker.
 
  • Memicu Kanker Otak

Anda sering menggunakan ponsel sehingga suhu dari ponsel anda berubah, itulah saat terburuk dari ponsel anda. Radiasi ponsel dikategorikan zat karsinogenik yang dapat memicu kanker otak. Penelitian menemukan adanya peningkatan glioma dan resiko terhadap kanker otak akustik neuroma bagi anda yang menggunakan menggunakan ponsel dalam waktu yang lama.

  • Melahirkan Anak Hiperaktif

Sebenarnya tidak ada larangan untuk anda menggunakan ponsel ketika kehamilan sedang berlangsung , akan tetapi untuk anda yang sedang hamil dan sangat sering menggunakan ponsel hingga menghabiskan waktu seharian, akan menimbulkan resiko anak dengan masalah tingkah laku. Apabila bayi anda sudah mengalami hiperaktif maka dikhawatirkan akan mengganggu proses pemahaman dan emosi di sekolahnya. Penelitian lain menunjukan adanya kemungkinan memicu kanker akubat terstimulasi dengan penggunaan ponsel pada anak-anak, terlebih jika anak anda sudah mulai memainkan ponsel dan menerima pengaruh buruk dari radiasinya. Sebaiknya untuk anda membatasi penggunaan ponsel bagi anak-anak sehingga tidak menggangu jaringan otak yang masih rentan dalam masa perkembangan. Meskipun sampai saat ini masih dilakukan penelitian yang lebih lanjut terhadap pengaruh radiasi (ponsel) terhadap kesehatan. Tidak ada salahnya anda bijaksana dalam menggunakan ponsel, jauhkan ponsel anda di bagian tubuh yang fatal ,jantung, alat reproduksi, payudara, ginjal dll. Hingga mampu meminalisir kemungkikan terburuk dari ponsel.

Itulah sedikit beberapa informasi mengenai bahya radiasi ponsel terhadap kesehatan wanita.untuk itu mulai saat ini sebaik nya kita jangan terlalu menggunakan ponsel dengan intensitas waktu yang cukup lama karena itu dapat membahayakan terhadap kondisi tubuh kita baik secara langsung maupun tidak.Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.


Artikel Menarik Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar