Manfaat Alami Jagung Bagi Kesehatan Tubuh

Posted by Unknown Kamis, 25 September 2014 0 komentar

Manfaat Alami Jagung Bagi Kesehatan Tubuh


Manusia membutuhkan energi untuk beraktifitas, bekerja dan berfikir setiap hari. maka dari itu mengkonsumsi beberapa makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat menjadi solosi yang baik untuk anda. Jagung merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang bisa menjadi pengganti beras. selain itu rasanya juga nikmat dan bisa disantap sebagai sayur atau jagung bakar.


Mari kita simak beberapa Manfaat Alami Jagung Bagi Kesehatan Tubuh.:


~ Pencegah Penyakit Diabetes

Biji jagung memiliki kandungan fitokimia yang berfungsi mengatur penyerapan  serta pelepasan hormon insulin di dalam tubuh. inilah yang menobatkan jagung sebagai salah satu makanan yang bergiji tinggi untuk tubuh anda.

~ Menyehatkan Mata/Organ penglihatan

Mengkonsumsi jagung dengan batas normal dapat membantu mencukupi nutrisi pada organ penglihatan anda. di karenakan jagung mengandung sumber beta karoten yang merupakan pembentuk  vitamin A di dalam tubuh anda.

~ Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung

Jagung dapat berkhasiat mengontrol kadar kolesterol  di dalam darah serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda. di karnakan jagung menyimpan nutrisi seperti vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid.

~ Mencegah Gejala Kurang Darah/Anemia

Jagung memiliki kandungan vitamin B serta asam folat yang berfungsi mencegah anemia atau kurang darah. maka jika anda sering mengalami kepala pusing secara terus menerus itu merupakan gejala kurang darah atau anemia.

~ Memperkuat Tulang Dalam Tubuh

Jagung juga dapat menutrisi tulang agar lebih kuat dan tidak mudah rapuh. di karnakan jagung mengandung nutrisi seperti magnesium, besi, tembaga, dan fosfor.

0 komentar:

Posting Komentar