Pengobatan Asam Urat Yang Alamiah Namun Sangat Efektif

Posted by Unknown Rabu, 03 September 2014 0 komentar

Pengobatan Asam Urat Yang Alamiah Namun Sangat Efektif


Asam Urat adalah penyakit yang  menimbulkan rasa yang sangat nyeri hingga  susah untuk bergerak, tentu saja hal ini sangat mengganggu penderitanya.  Sebelum membahas cara mengobati asam urat secara alami  maka perlu kiranya diketahui apa sebenarnya penyebab penyakit yang banyak dikeluhkan masyarakat saat ini.
 
Asam urat disebabkan adanya kandungan zat purin yang berlebihan didalam tubuh. Salah satu faktornya adalah terlalu banyak mengkonsumsi daging karena zat ini banyak di hasilkan dari daging-dagingan.  Jika jumlah purin dalam tubuh terlalu banyak maka purin yang tidak di terpakai pada akhirnya akan di ubah menjadi asam urat dalam jumlah besar.

Selain itu faktor makanan atau minuman yang mengandung karbohidrat, protein dan selulosa yang masuk kedalam tubuh akan melalui proses kimiawi untuk menghasilkan energi, jika sumber energi terlalu banyak mengandung purin maka asam urat akan menumpuk.

Gejala-gejala asam urat


Umumnya asam urat selau ditandai dengan nyeri sendi, kesemutan. Rasa nyeri biasanya terjadi di pagi dan malam hari secara berulang-ulang. Bagian tubuh yang sering adalah daerah jari kaki, tangan, lutut, tumit, pegelangan tangan dan siku, bila sudah parah persendian akan terasa sangat sakit saat akan bergerak.

Hal Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Sebelum mengobati sebaiknya anda juga harus tahu pantangan atau hal-hal yang harus dihindari jika anda penderita asam urat. Daging organ dalam hewan seperti Jeroan,babat, usus paru dan lain-lain harus dihindari. Demikianjuga makanan buatan seperti Abon, dendeng, makan kalengan, dading sapi, kambing, kuda, bebek. Kacang-kacangan seperti kedelai, kacang tanah, kacang hijau, emping, kangkung, buncis,kubis, bayam, daun singkong, daun pepaya, es krim, keju, telur makanan yang banyak mengandung protein dan lemak. Semua makanan diatas harus sebisa mungkin dihindari kalau ingin terbebas dari asam urat.

Cara Yang Alami Mengobati Asam Urat

Secara umum sangat dianjurkan mengkonsumsi air putih yang banyak karena air putih dapat membantu mengeluarkan kristal asam urat dari dalam tubuh. Demikian juga makanan seperti kentang, yoghurt, sereh, labu kuning, sawi putih,  tomat pisang, jeruk, strawberry, buah naga, belimbing wuluh, jahe, dan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, singkong, ubi dan roti juga dianjurkan.

Adapun Resep Alami Untuk Mengobati Asam Urat Sebagai Berikut :

 
1. Resep ubi jalar merah
Bahan:


200 g ubi jalar merah
5 butir cengkeh
1 buah biji pala
1 ruas jari kayu manis
15 g jahe merah
5 butir kapolaga
10 butir merica dan gula merah secukupny
rebus semua bahan diatas dengan air 1 ½ L air. entaskan setelah air tinggal menjadi ½ L. Setelah itu minum airnya 2 kali sehari dan ubinya juga bisa di makan.

 
2.Pare
1 buah pare mentah buang bijinya lalu cuci bersih dan potng-potong rebus dengan 2 gelas hingga menjadi 1 gelas lalu minum airnya sehari 1 kali.

 
3. Daun salam
Ambil 10 lembar daun salam segar rebus dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas lalu minum 2 kali sehari.

 



Demikian semua hal tentang penyakit asam urat,sebab,gejala serta cara alami pengobatannya. Saatnya menjaga kesehatan agar kita bisa beraktivitas dengan baik tanpa gangguan asam urat.

0 komentar:

Posting Komentar