Ragam Manfaat Kerang Hijau Bagi Kesehatan

Posted by Unknown Kamis, 09 Oktober 2014 0 komentar

Ragam Manfaat Kerang Hijau Bagi Kesehatan

Ada banyak makanan yang bergizi dan sehat untuk tubuh, salah satunya adalah sea food atau makanan laut. Biasanya orang akan menyebut ikan atau udang, namun kerang hijau juga merupakan salah satu hasil laut yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Anda mungkin menemuinya di restoran atau rumah makan besar karena terkadang harganya cukup mahal. Anda  juga bisa membelinya di pasar atau swalayan dan mengolahnya sendiri menjadi makanan yang sangat lezat. Dan berikut adalah Manfaat Kerang Hijau Untuk Kesehatan yang harus anda ketahui :

~ Untuk Kesehatan Kulit

Kerang hijau mengandung banyak asam lemak omega-3 untuk menjaga kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 memang paling banyak ditemukan dalam sea food, termasuk kerang hijau. Fungsinya sangat penting dalam membantu kulit terawat awet muda, jauh dari jerawat, keriput dan bintik bintik hitam. Hal ini tidak lepas dari peran zat besi yang membantu produksi sel darah merah yang sehat sehingga mampu mengikat oksigen lebih baik dan banyak sehingga dapat menyebarkan ke kulit yang sehat.

~ Meningkatkan Kesehatan Jantung


Kerang hijau mengandung banyak omega-3 yang juga sangat baik menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan tubuh dari penyakit kardiovaskuler, sekaligus melancarkan peredaran darah dan meningkatkan fungsi otak karena banyaknya zat besi dan beberapa mineral penting lainnya yang dbutuhkan oleh tubuh.

~ Membantu Mengatasi Nyeri Arthritis


Kerang hijau juga mampu meredakan nyeri peradangan pada sendi saat arthritis karena memiliki sifat menyembuhkan dan memiliki banyak vitamin seperti vitamin C dab B12, serta mineral seperti  posfor, kalsium, mengan, dan seng.

~ Membantu Mengatasi Penyakt Asma Dan Bronkhitis


Kerang hijau juga dapat memperkecil kemungkinan gejala asma dan bronkhitis karena memiliki kandungan asam amino, karbohidrat serta nutrisi lengkap seperti asam lemak omega-3 dan vitamin B12 yang mampu menstabilkan kekebalan tubuh.

Itulah manfaat-manfaat yang terkandung dalam kerang laut bagi kesehatan tubuh.Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda dalam menjaga kesehatan tubuh secara lebih alami.

0 komentar:

Posting Komentar