Diet Alami Dengan Es Batu

Posted by Unknown Selasa, 07 Oktober 2014 0 komentar

 Diet Alami Dengan Es Batu


Dunia berkembang mengikuti zaman, dan dari perkembangan tersebut melahirkan penemuan dan inovasi baru dalam berbagai bidang kesehatan, sosial, pendidikan, dan lain sebagainya. Salah satu perkembangan dalam dunia kesehatan yang dahulu belum dikenal adalah lahirnya istilah diet es batu. Beberapa tahun yang lalu kita mungkin hanya menggunakan es batu sebagai bahan minuman atau bahan makanan, namun saat ini muncul trend yang mengatakan bahwa es batu juga bisa digunakan sebagai salah satu media yang efektif untuk menjalankan program diet.

Alasan Yang Menjadikan Es Batu Cocok Untuk Program Diet
  1.  Saat seseorang mengkonsumsi es batu, maka tubuh akan bekerja secara efektif untuk membakar kalori serta lemak. Reaksi tubuh tersebut disebabkan oleh kinerja otomatis tubuh yang berupaya untuk menyeimbangkan suhu dingin yang datang dari es batu agar sesuai dengan suhu tubuh agar tetap normal.
  2. Diet es batu adalah cara paling mudah diantara program diet lainnya, karena tidak ada pantangan makanan tertentu serta tidak ada latihan khusus yang harus Anda jalankan. Yang perlu dilakukan dari program diet ini hanyalah diharuskannya mengunyah es batu begitu selesai makan.
  3. Kalau program diet lain mengharuskan kita menghindari zat serta kandungan khusus yang dimiliki makanan, maka diet es batu tidak akan membuat Anda bingung untuk memikirkan hal tersebut, sebab dia hanya terbuat dari air sehingga tidak ada zat atau kandungan berbahaya yang dimilikinya.
  4. Es batu pun menjadi salah satu hal yang membuat manusia bisa menahan lapar. Cobalah Anda konsumsi es batu menjelang sarapan atau makan tengah hari, pasti akan sedikit makanan utama yang dikonsumsi karena rasa lapar Anda sedikitnya telah terobati dengan es batu tersebut.
Itulah beberapa alasan yang menjadikan program diet es batu sangat diminati oleh sebagian besar orang. Namun ada hal yang harus Anda ketahui dalam melakukannya, agar tidak ada efek negatif yang ditimbulkan dari program diet tersebut, yaitu :
  1. Hancurkan es batu yang hendak dikonsumsi, karena apabila gigi langsung mengkonsumsi es batu dalam kondisi utuh akan kurang baik bagi tubuh.
  2. Berhentilah saat Anda merasa tujuan diet Anda telah tercapai, karena terlalu banyak mengkonsumsi es batu tidak baik untuk kesehatan tenggorokan Anda.
  3. Lengkapi menu makanan Anda dengan berbagai menu yang mengandung nutrisi dan gizi yang seimbang, agar kebutuhan tubuh bisa tetap terpenuhi.
Semoga informasi tentang diet es batu ini bisa memberikan Anda wawasan baru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar