5 Manfaat Besar Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Posted by Unknown Jumat, 19 September 2014 1 komentar

5 Manfaat Besar Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh


Siapa yang tak kenal dengan buah Apel ? Buah yang sangat familiar ini bisa kita jumpai, dimanapun kita berada , baik di pasar tradisional, swalayan bahkan supermarket. Buah Apel ternyata mempunyai sangat banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh kita, buah apel memiliki khasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai macm penyakit dalam tubuh dan juga mampu mengganti sel sel jaringan tubuh yang rusak.

Buah Apel atau yang memiliki Nama latin Malus domestica yang mana pada mulanya buah apel ini pada mulanya berasal dari Asia Tengah, namun kini perkembangan buah apel ini sangat pesat sehingga saat ini sudah tersebar merata keseluruh dunia, terutama di Negara-negara yang memilki suhu udara yang dingin.

Apel adalah salah satu Buah Buahan yang selalu di sandingkan di meja makan pada rumah-rumah orang kaya mau pun rumah-rumah orang berada, karena harganya yang lumayan untuk daerah yang tidak bisa di tumbuhi buah apel ini. Buah apel memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, sehingga pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk berbagi kepada teman-teman mengenai manfaat buah apel untuk Kesehatan Tubuh Manusia.

 Berikut 5 manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh diantaranya :


    > Meningkatkan kesehatan kulit
    Kulit merupakan salah satu organ kecantikan bagi tubuh terutama bagi sobat wanita sehingga harus dijaga kesehatannya, buah apel mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit kita jika dikonsumsi secara rutin. Selain dikonsumsi untuk dimakan , buah apel juga sering dimanfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat sehingga penampilan kulit tidak saja terpancar dari dalam tetapi juga terlihat sehat dari luar dan kulit menjadi bersih dan sehat.

    > Menurunkan berat badan atau membantu diet

    Seseorang yang melakukan program diet membutuhkan banyak makanan yang mengandung serat yang tinggi terutama pada buah dan sayuran, contohnya buah Apel. Buah Apel mampu merespon lambung untuk membuat cepat kenyang karena serat yang terkandung didalamnya sangat tinggi

    > Menurunkan Kolesterol

    Buah Apel juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, dengan mengkonsumsi 1 buah apel setiap hari dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Karena buah apel berserat tinggi yang mampu mengikat lemak atau kolesterol jahat dalam tubuh yang kemudian akan dibuang oleh tubuh.

    > Menetralisir kadar gula darah

    Penyakit Gula atau dikenal dengan Diabetes Melitus, penyakit ini sangat menghantui atau menjadi momok untuk semua orang terutama sekali bagi mereka yang sudah mempunyai keturunan terkena penyakit diabetes ini. Buah apel meski rasanya manis tetapi mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh kita secara efektif. Seperti halnya yang terkandung dalam madu.

    > Mencegah penyakit stroke

    karena menurut hasil penelitian di Belanda yang diterbitkan oleh Journal of American Heart Association menemukan fakta yang cukup menarik bahwa buah dengan daging putih dimaksud diantaranya Apel akan mengurangi resiko dari penyakit stroke, buah dengan daging putih disini mencerminkan adanya senyawa Phytochemical yang memiliki manfaat seperti Karotenoid ( warna merah, kuning & orange pada buah dan sayur ) dan Flavanoid dimana keduanya berfungsi sebagai antioksidan. Dengan mengkonsumsi minimal 1 buah apel rutin setiap hari seperti ditegaskan oleh Linda M Oude Griep, M.Sc dari Wageningen University dapat menghindarkan kita dari penyakit Stroke.

Demikian beberapa rangkuman dari 5 manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh yang bisa di post di artikel ini, semoga bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda nantinya. Mari tingkatkan hidup sehat dengan mengkonsumsi minimal 1 buah apel setiap hari.silahkan anda bantu share artikel ini.terima kasih

1 komentar:

TulisQQ mengatakan...

Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

Posting Komentar