Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Posted by Unknown Minggu, 07 September 2014 0 komentar

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak kenal buah pisang ?, buah dengan warna kuning pada saat sudah masak ini adalah buah multi vitamin yang mengandung sumber energi (karbohidrat) dan mineral tinggi sehingga sangat baik dikosumsi untuk kesehatan. Sebagai informasi, buah pisang dalam bahasa latin disebut "Musa paradisiaca", buah ini disebut-sebut berasal dari negri jiran kita, yakni Malaysia.

Berbicara tentang buah pisang, tentunya penting bagi kita mengetahui Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh. selain menambah daya tarik untuk mengkosumsi buah ini, mengetahui Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh juga berguna sebagai penambah wawasan kita tentunya.

 Berikut Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan :


1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan yang pertama adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti yang kita ketahui, pisang mengandung multi vitamin, seperti vitamin C dan B6. Vitamin C sangat diperlukan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Sedangkan vitamin B6 diperlukan tubuh untuk memproduksi antibody agat tubuh lebih kebal terhadap berbagai ancaman penyakit.

2. Mengatasi asam lambung


Manfaat Pisang Bagi Kesehatan yang selanjutnya adalah untuk menetralkan asam lambung, hal ini disebabkan karena buah pisang mengandung semacam zat yang mampu mengurangi efek keasaman dan juga iritasi pada sistem pencernaan (lambung). Maag sering terjadi saat anda telat makan atau sedang menjalankan program diet, dan pisang merupakan pilihan yang tepat untuk anda kosumsi pada saat sedang menjalankan program tersebut.

3. Mengatasi anemia

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan yang berikutnya adalah untuk membantu mengatasi Animea (kurang darah). Buah pisang diketahui mengandung zat besi yang cukup tinggi. zat besi sangat diperlukan oleh tubuh dalam merangsang produksi hemoglobin (sel darah merah). Jadi bagi anda yang menderita anemia sebaiknya mengkonsumsi buah pisang ini secara rutin.

4. Mengatasi susah BAB

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan seterusnya adalah untuk mengatasi susah Buang Air Basar (sembelit). bagi anda yang mempunyai masalah sembelit, sebaiknya rutin mengkosumsi buah pisang, karena buah pisang terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi, sehingga dapat membantu permasalahan anda.

5. Mencegah stroke dan mengatur tekanan darah


Manfaat Pisang Bagi Kesehatan lainnya adalah untuk Mencegah stroke dan mengatur tekanan darah. Kandungan kalium yang cukup tinggi pada buah pisang mampu menstabilkan tekanan darah. Dengan demikian, buah pisang ini juga mempunyai manfaat untuk mencegah penyakit stroke.

Demikian informasi tentang "Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh", semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar